Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalin Silaturrahim Antar Kader, Ansor Guluk-Guluk Gelar Pertemuan Rutin

KIMLANCARAN.WEB.IDGuluk-Guluk - Guna menjalin silaturahim antar kader, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Guluk-Guluk menggelar pertemuan rutin Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDSRA) di Kantor MWCNU Guluk-Guluk, Jum’at (22/01/2021).

Ketua Tanfidziyah MWCNU Guluk-Guluk KH. Md. Widadi Rohim mengaku senang dan bangga dengan semangat pemuda yang bisa bersama-sama dalam mengabdi di Nahdlatul Ulama. Ia meminta agar semua unsur dapat saling menguatkan dalam syiar-syiar ke-NU-an serta menanamkan keyakinan paham Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah. 

“Kita harus bangga jadi warga NU. Kita juga harus berani mengeluarkan identitas ke-NU-an dengan cara-cara yang diajarkan oleh Islam dan muassis NU,” ungkapnya. 

Sementara itu, K. Nurul Yaqin Ketua PAC GP Ansor Guluk-Guluk dengan tegas menyampaikan bahwa, sebagai generasi penerus hendaknya patuh dan taat dalam melestarikan paham Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah. 

“Sebagai upaya melastarikan paham aswaja tersebut, maka pada kegiatan rutinan MDSRA selanjutnya akan diisi dengan pengajian kitab Risalah Ahlussunah wal Jamaah karya Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari. Pengajian kitab ini akan diasuh oleh KH. Md. Widadi Rohim,” ujarnya. 

Ia jug meminta agar semangat dalam berkhidmat di NU pada umumnya dan di Ansor pada khususnya agar digelorakan kembali. Untuk mencapai hal itu ia pun merencanakan akan menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser). 

“Saya sangat berharap Diklatsar Banser yang akan kita gelar nantinya akan mampu melahirkan kader-kader yang tangguh dan pemberani, serta memiliki militansi yang kuat terhadap NU atau Ansor,” pungkasnya. (Eva/KIM-LG).

Posting Komentar untuk " Jalin Silaturrahim Antar Kader, Ansor Guluk-Guluk Gelar Pertemuan Rutin"