Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Remaja Masjid Guluk-Guluk Adakan Rutinitas Pengajian Kitab Nashaihul 'ibad

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Dalam kehidupan sosialita ini yang sudah di kuasai oleh alat elektronik banyak sekali masyarakat yang sudah enggan mengikuti pengajian. Melihat realita yang seperti ini Remaja Masjid Guluk-Guluk pun mempunyai inisiatif untuk mengadakan ajian di setiap minggunya. Guna untuk alarm kepada masyarakat bahwa sanya hidup di dunia hanyalah sementara. (29/01/2022)

Remaja masjid Guluk-Guluk melilih kitab "Nashaihul 'ibad". Yang mana isi dari kitab tersebut adalah tata cara manusia mendekatkan diri pada Allah.

Dalam kitab tersebut banyak cara untuk bermuhasabah. Dan tidak hanya itu didalamnya juga banyak cerita-cerita sahabat Nabi yang bisa menjadi contoh untuk selalu bermuhasabah.

Dalam pengajian ini di isi langsung oleh salah satu Dosen muda yang berasal dari Guluk-Guluk yaitu Rifiq Sujak.

Pengajian ini bertempat di salah satu musholla dusun Gang Asem desa Guluk-Guluk Barat. Peserta ajian ini sebagian masayarakat dari Gang Asem sendiri dan juga tidak luput anggota dari remaja masjid itu sendiri.

Naufil Musfa salah satu anggota dari Remaja Masjid Guluk-Guluk, sangat mengapresiasi atas kegiatan pengajian ini. Dia juga banyak bersyukur karena sudah dipertemukan dengan komunitas yang dapat membawa nya kejalan yang lebih baik.

"Saya selaku salah satu anggota Remaja Masjid, merasa bahwa saya sangatlah beruntung berada dalam komunitas seperti ini. Karena kegiatan dalam komunitas ini sangatlah mendidik, khususnya bagi para remaja."ungkapnya. (KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Remaja Masjid Guluk-Guluk Adakan Rutinitas Pengajian Kitab Nashaihul 'ibad"