Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerdaskan Anak Bangsa, Serikat Pemuda Guluk-Guluk Intens Jalankan Lapak Baca Keliling ke Sejumlah Lembaga

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Membaca buku memiliki berbagai manfaat mental dan fisik. Kebiasaan ini dapat memperluas kosakata dan keterampilan komunikasi yang dapat membantu kita berinteraksi lebih baik dengan orang lain. Tak cuma itu, membaca adalah cara yang efektif untuk meningkatkan memori dan meningkatkan fokus kita.

Seperti yang di lakukan oleh Serikat Pemuda Guluk-Guluk yaitu adakan Lapak Baca Keliling. Yang awalnya hanya di adakan di depan Kecamatan dan Balai Desa namun kali ini sudah berkembang ke Lembaga Pendidikan Islam yang berada di berbagai desa.

Sudah banyak Lembaga yang mereka datangi salah satunya hari ini yang bertempat di Mambaul Ulum Minomih, Guluk-Guluk. Kamis (02/06/2022).

Ada sekitar 350-an buku yang disediakan oleh Lapak Baca Keliling, terdiri dari buku ilmiah, non fiksi, fiksi, cerita bergambar, komik, dan ilmu pengetahuan umum dan lainnya

Program ini telah terlaksana di beberapa tempat, antara lain di LPI Miftahul Jannah Desa Payudan Dundang, LPI Ainul Falah Desa Bakeong, LPI Attarbiyah Desa Guluk-Guluk, dan LPI Al-Anwar Desa Payudan Daleman.

​​​​​​​Moh. Faiq selaku Ketua Serikat Pemuda Guluk-Guluk menyampaikan bahwa bagi LPI yang ingin di datangi program Lapak Baca Keliling cukup hubungi nomer yang telah disediakan lalu menunggu jadwal yang telah di tentukan oleh tim Lapak Baca Keliling.

"Bagi LPI yang menginginkan kami datang ke lokasi, mekanismenya sederhana. Pertama, menghubungi kami secara langsung dengan nomer yang telah disediakan. Kedua, mengatur jadwal lapak baca," pungkasnya. (KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Cerdaskan Anak Bangsa, Serikat Pemuda Guluk-Guluk Intens Jalankan Lapak Baca Keliling ke Sejumlah Lembaga"