Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pagar Nusa Annuqayah Istiqomah Latihan Malam Jum'at

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Sebagai salah satu Perguruan Pencak Silat yang legal di Pondok Pesantren Annuqayah dengan murid yang terbilang lumayan banyak, kedisiplinan latihan bagi anggota di lapangan setiap malam Jum'at sangat ditekankan. Banyaknya pelatih dan anggota (murid) tidak semerta-merta menjadikan perguruan ini jumawa, sebab kuantitas tak berarti jika seorang pendekar tidak berkualitas. Kamis (07/07/2022)

Latihan di mulai pada jam 20:15 - 23:30 WIB berlokasi di lapangan Futsal Annuqayah. Selama 3 jam waktu latihan, para pelatih (yang biasa dipanggil Kang) melatih anggota (murid) tentang Fisik, Teknik, Materi Wajib, dan Materi ke-Pagar Nusaan. Konsep latihan selama sebulan dibagi menjadi dua fase: dua minggu pertama fokus pada latihan Fisik dan Teknik, dua minggu kemudian materi ke-Pagar Nusaan dan Materi Wajib.

Pagar Nusa Annuqayah yang berdiri pada tanggal 18 September 2017 dan terbilang masih muda, kini telah memiliki 70 anggota tetap/pelatih dengan jumlah anggota/murid ±200 orang.

Syarif Hidayatullah selaku salah satu pelatih menyampaikan bahwa latihan diliburkan ketika berbarengan dengan ujian, baik di sekolah formal/diniyah, atau ada acara di pesantren daerah. "Intinya ketika jadwal latihan berbareng dengan kegiatan pesantren kita liburkan, karena kita itu di pesantren jadi ikut aturan pesantren dan wajib mendahulukan kegiatan pesantren", ucapnya saat diwawancara. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Pagar Nusa Annuqayah Istiqomah Latihan Malam Jum'at"