Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arisan; Sarana Mewujudkan & Mempererat Kekompakan Kader Kesehatan Pananggungan

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Selain bertugas mengadakan posyandu dan posbindu tiap bulan serta mengikuti berbagai pelatihan dan seminar kesehatan, wajib hukumnya bagi kader kesehatan menghadiri kompolan (pertemuan rutin) setiap hari selasa minggu pertama dan ketiga tiap bulan. Selasa (02/08/2022)

Kader kesehatan desa terbagi menjadi dua kelompok: kader Posyandu dan kader Posbindu. Adapun Posyandu adalah sebuah pos pelayanan terpadu untuk bayi dan balita di bawah usia 60 bulan. Sedangkan Posbindu adalah pembinaan terpadu berupa layanan kesehatan dengan target masyarakat sehat dan terhindar dari risiko penyakit menular untuk usia 15 tahun ke atas.

Kompolan ini berlokasi di Balai Desa Pananggungan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antar kader. Kompolan ini diikuti oleh seluruh kader posyandu dan posbindu dari kedua dusun desa ini: Dusun Temor Leke dan Dusun Berek Leke.

Selain itu, kompolan juga dijadikan forum untuk mendiskusikan hal-hal urgent tentang pelaksanaan posyandu dan pemberian arahan oleh Ibu Indah Perwitasari dan Ibu Anik Susilowati selaku bidan dan perawat Desa Pananggungan.

Adapun acara puncak yang paling menarik dan menjadi fokus utama para anggota kader posyandu adalah pembacaan Ya Sin dan arisan. "Semua kader wajib ikut arisan, supaya kalian tertantang dan semangat untuk hadir tiap kompolan kita", tegas ibu Indah Perwitasari kepada seluruh kader posyandu. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Arisan; Sarana Mewujudkan & Mempererat Kekompakan Kader Kesehatan Pananggungan"