Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecamatan Guluk-Guluk Sambut HUT RI Ke-77 Dengan Pawai Karnaval

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Setelah mengadakan upacara bendera kemarin di Lapangan Kemmisan, acara inti kedua dari rentetan agenda HUT RI ke-77 Kecamatan Guluk-guluk adalah dengan pawai karnaval di sepanjang jalan raya kecamatan. Kamis (18/08/2022)

Pawai karnaval ini wajib di ikuti oleh seluruh desa di lingkungan Kecamatan Guluk-guluk. Untuk menegaskan hal tersebut, pihak kecamatan menganggap lalai kepada desa yang tidak mengutus untuk ikut serta dalam karnaval.


Selain diikuti perwakilan desa, pawai ini juga diikuti oleh beberapa siswa-siswi semua tingkatan, mulai dari TK hingga SMA utusan sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Guluk-guluk.

Peserta pawai tiap desa terdiri dari segenap jajaran aparatur desa tersebut bersama anggota TP PKK masing-masing. Selain itu, tiap utusan desa wajib diiringi oleh grup musik, seperti: sound system, drumband, tong-tong, atau Ul Daul. Seperti halnya Desa Pananggungan yang diiringi grup musik Tong-tong Kadung Niser dan Desa Tambuko diiringi Ul Daul Potra Ronggo.

"Pawai kali tidak hanya berbaris, tapi juga dilombakan antar grup peserta. Alhamdulillah Desa Pananggungan dapat juara harapan tiga, baru saja di share di grup whatsapp pengumumannya", ucap Ny. Dardiyatun selaku Ibu Kepala Desa Pananggungan. (nafis_KIMLANCARAN)

 

Posting Komentar untuk "Kecamatan Guluk-Guluk Sambut HUT RI Ke-77 Dengan Pawai Karnaval "