Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penutupan KKN Posko 19 Di Desa Bragung

KIMLANCARAN.WEB.ID, Bragung - Setelah purna tugas pengabdian mahasiswa INSTIKA tahun ini dalam format KKN (Kuliah Kerja Nyata) Integratif, Posko 19 yang bertugas dan mengabdi di Desa Bragung melaksanakan penutupan kegiatan dan perpisahan di Auditorium SMK Al-Hidayah. Rabu (24/08/2022)

Acara penutupan ini dihadiri oleh pengasuh, segenap jajaran dewan guru, dan seluruh siswa dari Yayasan Al-Hidayah. Selain itu, Aparatur Desa Bragung dan Ny. Fairuzah selaku Dosen Pembimbing Lapangan Posko 19-pun hadir.

Acara inti dari penutupan ini adalah adanya Demonstrasi Hafalan Al-Qur'an Juz 30 yang diikuti oleh delapan siswa sebagai perwakilan dari tiga tingkat pendidikan di Yayasan Al-Hidayah, yaitu MI, MTs, dan SMK. Demonstrasi ini sebagai wujud pembuktian bahwa program-program ketahfidzan yang telah dijalankan selama satu bulan membuahkan hasil, meski tidak sempurna.

Acara inti kedua adalah penyerahan kenang-kenangan berupa buku panduan tajwid dan kartu penyetoran hafalan Al-Qur'an untuk seluruh siswa Yayasan Al-Hidayah. Bahkan dari pihak desa juga memberikan piagam penghargaan.

Ny. Faizah selaku pengasuh Yayasan Al-Hidayah menyampaikan banyak terimakasih terhadap peserta KKN Posko 19 atas dedikasi mereka selama ini yang telah berhasil menjalankan program tahfiz. Program tahfiz ini memang digadang-gadang untuk diterapkan sebagai kurikulum sekolah tersebut sejak lama. "Saya ga nyangka program tahfiz ini akan berhasil dan sukses seperti ini", ucapnya dengan penuh bangga.

Akhir acara diisi dengan perpisahan dan sungkem antara peserta KKN Posko 19 dengan Pengasuh Yayasan Al-Hidayah, dewan guru, dan siswa-siswi Yayasan Al-Hidayah. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Penutupan KKN Posko 19 Di Desa Bragung"