Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapat Strategi Lomba HUT RI ke-77 TP PKK Desa Pananggungan

 

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Menyambut HUT RI ke-77 dimana pihak Kecamatan Guluk-guluk mengadakan lomba untuk semua tingkatan: siswa TK/SD/SMP/SMA, TP PKK Desa, dan masyarakat umum di lingkup Kecamatan Guluk-guluk. Selasa (02/08/2022)

Semarak HUT RI ke-77 ini dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2022 yang dibuka dengan JJS dan diisi dengan berbagai lomba hingga tanggal 16 Agustus 2022. Dilanjutkan dengan pawai karnaval pada 18 Agustus 2022 dan penutupan sekaligus pemberian hadiah lomba pada tanggal 30 Agustus 2022.

Berdasarkan hal tersebut, TP PKK Desa Pananggungan menyusun strategi dan rapat penunjukan peserta lomba wajib di tingkat TP PKK Desa se-Kec. Guluk-guluk. Terdapat empat lomba yang wajib diikuti oleh TP PKK semua desa: menghias nasi tumpeng, MC formal dan non formal, hijab tanpa cermin untuk pesta, dan slodur.

Yang penjadi topik hangat dalam rapat kali ini adalah lomba mars PKK yang disepakati saat Rakon terakhir kali diganti dengan lomba slodur (gobak sodor). Sebab lomba slodur adalah permainan ketangkasan melewati musuh yang menghalangi jalan menuju finish dan pantang untuk terkena sentuhan musuh. "Kita harus pilih orang-orang yang langsing, supaya lebih lincah berlari dan tangkas menghindar. Kalau gemuk nanti kan susah", ucap Ny. Dardiyatun selaku ketua TP PKK Desa Pananggungan yang disambut tawa peserta rapat saat menyampaikannya. (nafis_KIMLANCARAN)

Posting Komentar untuk "Rapat Strategi Lomba HUT RI ke-77 TP PKK Desa Pananggungan"