Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seminar BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Di Desa Pananggungan

KIMLANCARAN.WEB.ID, Bragung - Kegiatan ini berlokasi di Balai Desa Pananggungan dengan peserta (undangan) 15 orang yang anaknya tidak lengkap imunisasi. Sasaran yang diundang adalah ibu-ibu muda yang energik dengan harapan dapat menyebarkan informasi dan ilmu yang di dapat dalam pertemuan kali ini kepada tetangga dan teman-temannya untuk ikut berpartisipasi dalam mengimunisasi buah hatinya. Senin (08/08/2022)

Selain di hadiri oleh undangan ibu-ibu yang memiliki balita, kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Aparatur Desa Pananggungan, Bidan dan Perawat Desa Pananggungan, TP PKK Desa Pananggungan, dan Kader Kesehatan Desa Pananggungan.

Sebagai pemateri, Bapak Annas El-Khalis menyampaikan bahwa ada berbagai penyakit kronis yang dapat menyerang bayi dan balita dan dapat dicegah dengan imunisasi, yaitu: Difteri atau benjelon yang menghalangi lubang makanan di tenggorokan dan dapat mengakibatkan kematian, Polio (lumpuh kaki), Titanus (infeksi terhadap luka), Pertusis (batuk rejan tak henti selama 100 hari), Campak, dan Rubela (penyakit penyebab kebutaan).

Bapak Annas juga mewanti-wanti undangan agar tidak takut buah hatinya di imunisasi, sebab ini adalah bentuk pencegahan terhadap penyakit yang urgent. "Kalau obat imunisasi ini tidak dipakai kan sayang, sudah gratis, menyehatkan pula", jelas beliau kepada para undangan. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Seminar BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Di Desa Pananggungan"