Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UP2K; Program Berkelanjutan PKK Untuk Memajukan Desa

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Dalam Rakon (Rapat Konsolidasi) Tim Penggerak PKK Kecamatan Guluk-guluk yang berlangsung di Balai Desa Pordapor, dibahas secara mendalam tentang upaya dan usaha untuk mewujudkan UP2K produktif di seluruh desa se-Kecamatan Guluk-guluk. Senin (29/08/2022)

UP2K merupakan kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perseorangan maupun kelompok yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, dan bantuan lain yang sah dan tidak mengikat. Dalam kasus ini, TP PKK Kecamatan Guluk-guluk mewajibkan setiap TP PKK Desa untuk membentuk UP2K masing-masing secara produktif.

Ny. Dewi Handayani Rais selaku ketua TP PKK Kecamatan Guluk-guluk menyampaikan bahwa hanya 2 desa yang telah memiliki UP2K resmi lengkap dengan SK-nya dari 12 desa yang tergabung dalam wilayah Kecamatan Guluk-guluk. Kedua desa tersebut adalah Desa Pordapor dan Ketawang Laok. Oleh sebab itu, beliau mewanti-wanti agar desa lain segera menyusul dalam pembuatan SK UP2K dan segera disetorkan ke kecamatan.

Ny. Dewi Handayani Rais juga menyampaikan salam dari Bapak Camat bahwa di bulan Oktober mendatang akan diadakan Pameran Pembangunan dan diwajibkan bagi setiap desa mengirimkan produk unggulan UP2K masing-masing dengan kemasan yang baik dan menarik. "Ayo kita sama-sama bersatu dan memajukan desa dengan UP2K ini. Kami dari pihak kecamatan InsyaAllah siap membantu, dalam pembuatan SK, desain dan cetak kemasan, perizinan produk, dll. Yang penting kalian koordinasi dengan kami" ucapnya. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "UP2K; Program Berkelanjutan PKK Untuk Memajukan Desa"