Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPPRA Adakan Rapat Sambut Maulid Nabi

KIMLANCARAN.WEB.ID, Ketawang Laok - Maulid Nabi Muhammad saw. yang lumrah diperingati oleh masyarakat pada bulan Rabiul Awal semakin dekat. Sebab saat ini kalender Hijriyah telah memasuki bulan Safar, dengan artian, bulan Maulid Nabi kurang lebih satu bulan lagi akan tiba. Mengingat hal ini, IPPRA (Ikatan Pengembangan Potensi Remaja) yang merupakan organisasi kepemudaan di Desa Ketawang Laok mempersiapkan diri dengan mengadakan rapat panitia. Sabtu (10/09/2022)

Rapat persiapan Maulid Nabi ini berlokasi di rumah salah satu pengurus yang beralamat di Dusun Talang, Desa Ketawang Laok, Guluk-guluk dan dihadiri oleh 19 anggota IPPRA. Rapat dimulai pada Jam 13:00-15:00 WIB dan dilanjutkan dengan survei untuk lokasi acara pada jam 15:30 WIB.

Rapat persiapan ini menghasilkan keputusan selain Maulid Nabi Muhammad saw. yang merupakan acara inti, juga akan diisi dengan pengajian umum, santunan anak yatim, dan Haul Bhujuk se-Ketawang Laok. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibahas pula rekap persiapan besar panitia per-seksi.

"Memperingati maulid nabi merupakan program kerja keislaman yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, saya berharap tahun ini lebih kompak dari tahun seblumnya. Berhubung pelaksanaannya akan dikemas dengan pengajian umum, haul bhujuk dan santunan, selalu Istiqomah berbuat baik, stay semangat, semoga apa yang kita lakukan dinilai ibadah oleh Allah SWT", ucap Zainul Faruq selaku Ketua Umum IPPRA saat rapat.

Selain itu, Fairus Saifi selaku ketua panitia juga menyampaikan dan mewanti-wanti kepada jajaran panitia untuk senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, komunikasi, koordinasi, dan konsultasi. "Jangan sampai ada sedikitpun miskomunikasi, semua persiapan update di group secara transparan agar bisa saling mengingatkan", ucapnya. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "IPPRA Adakan Rapat Sambut Maulid Nabi "