Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lapangan Selor: Alih Fungsi Sawah Sebagai Tempat Latihan Dan Pertandingan Persahabatan Kasti

KIMLANCARAN.WEB.ID, Bragung - Dua petak sawah milik Bapak Asbereh yang berlokasi di Dusun Angsanah Desa Bragung, Guluk-guluk tidak digarap musim kemarau ini. Sawah tersebut dialihfungsikan sebagai lapangan untuk berlatih permainan kasti bagi tujuh tim kasti Desa Bragung. Sabtu (10/09/2022)

Alih fungsi sawah ini telah berlangsung sejak dua bulan yang lalu. Selain sebagai tempat latihan kasti, lapangan ini juga digunakan sebagai pertandingan persahabatan antar tim kasti Desa Bragung atau dengan tim kasti desa lain. Pertandingan persahabatan ini menjadi daya tarik dikalangan masyarakat Desa Bragung dan masyarakat yang menyukai olahraga ini, sehingga setiap diadakan pertandingan persahabatan, Lapangan Selor dikelilingi dengan banyaknya penonton.

Desa Bragung memiliki tujuh tim kasti yang semula hanya memiliki dua tim saat baru berdiri di bulan Juni lalu. Perkembangan yang sangat pesat ini menunjukkan bahwa antusias pemuda Desa Bragung dalam bidang olahraga ini sangatlah tinggi. Adapun ketujuh tim tersebut adalah: Selor, Selor Junior, Pendekar, Pecah Seribu, Malin Kundang, Setan Merah, dan 86 Lapan Enam.

"Kalau pertandingan persahabatan itu dilaksanakan tiap hari Minggu dan Rabu, sore hari. Seperti Minggu besok, InsyaAllah persahabatan Tim Selor dengan Tim Bintang Sembilan dari Dusun Sobu', Desa Ketawang Karay, Ganding", ucap Mamank, selaku salah satu pemain dari Tim Selor saat di wawancara. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Lapangan Selor: Alih Fungsi Sawah Sebagai Tempat Latihan Dan Pertandingan Persahabatan Kasti"