Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putra Sepakat Menang 6:1 Pertandingan Persahabatan Melawan Selor Junior

KIMLANCARAN.WEB.ID, Bragung - Kepopuleran olah raga kasti tidak hanya menerpa kaula muda dan dewasa, anak-anakpun mulai menunjukkan minat yang tinggi dalam olahraga ini. Ketertarikan mereka terhadap olahraga kasti diwujudkan dengan membentuk tim kasti, mulai berlatih, dan mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim lain. Seperti pertandingan persahabatan antara Selor Junior dari Desa Bragung, Guluk-Guluk melawan Putra Sepakat dari Desa Batu Putih, Batuan di Lapangan Sepakat Batu Putih, kemarin. Jum'at (16/09/2022)

Selor Junior masih satu-satunya tim kasti cilik dari Desa Bragung. Tim ini terbentuk berawal dari anak-anak desa tersebut yang selalu menonton latihan dan pertandingan tim kasti dewasa di desanya. Berawal dari menonton, mereka mencoba mempraktikkan permainan kasti dengan sesama temannya di Lapangan Selor saat lowong; saat lapangan sedang tidak digunakan. Latihan yang awalnya terkesan main-main mulai diseriusi dengan membentuk anggota tim resmi, membuat seragam, dan istiqomah latihan.

Selama pertandingan persahabatan kemarin, performa kedua tim cilik ini jelas masih pemula. Kedua tim sama-sama kurang handal dalam memukul bola kasti. Bahkan seringkali bola kasti yang dilempar tidak terpukul. Selain itu, kedua tim masih kurang mampu dalam berkelit menghindari lemparan bola dari lawan (penjaga). Sedangkan untuk performa berlari sangat baik dan gesit.

Pertandingan kemarin berlangsung selama 30 menit dengan dua babak, masing-masing babak berdurasi 15 menit. Pada babak pertama, Selor Junior berhasil mendapatkan skor terlebih dahulu. Akan tetapi, performa tim ini disalip dan dibalas dengan telak oleh tim lawan: Putra Sepakat dengan mencetak 3 skor. Babak kedua Putra Sepakat menambah 3 skor lagi dan menjadi pemenang.

"Ini awal yang seru untuk tumbuh kembang olahraga kasti di Kabupaten Sumenep. Hari ini mereka masih pemula, wajar kalau banyak pelanggaran dan belum sempurna. Untuk kedepannya, kita lihat sama-sama usaha dan perkembangan skill mereka", ucap Nail selaku salah satu penonton dan pendukung Tim Selor Junior. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Putra Sepakat Menang 6:1 Pertandingan Persahabatan Melawan Selor Junior"