Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemeriksaan Pendampingan Ibu Hamil Risiko Tinggi Door To Door

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Sebagai bentuk pelayanan kesehatan secara totalitas oleh Bidan dan Kader Posyandu Desa Pananggungan, Guluk-Guluk, diadakanlah kunjungan rumah untuk pemeriksaan kesehatan ibu hamil yang berisiko tinggi menjelang persalinan.

Kunjungan rumah ini dilakukan kepada ibu hamil yang tidak rajin menghadiri posyandu dan tidak rutin melakukan pemeriksaan kepada Bidan. Berdasarkan rasa khawatir ibu Bidan dan Kader Posyandu, maka dibuatlah keputusan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah masyarakat secara ikhlas.

Seperti pemeriksaan kunjungan rumah kepada ibu Siti Fatimah, salah satu warga Dusun Temor Leke, Desa Pananggungan. Ibu Titin (sapaan lumrah beliau) sedang mengandung anak ke dua dimana dalam proses melahirkan anak pertamanya melalui Operasi Caesar yang menyebabkan kehamilan kedua ini sangat berisiko untuk mengalaminya lagi.

Ibu Bidan Indah Perwitasari melakukan pemeriksaan tensi darah dan detak jantung bayi. Selain itu, beliau juga mewanti-wanti pihak keluarga ibu Titin untuk segera mengurus KIS (Kartu Indonesia Sehat) ke Balai Desa Pananggungan sebagai persiapan, dikhawatirkan proses persalinan harus melakukan Operasi Caesar lagi.

"Ini kan cuman persiapan, takut-takut harus dirujuk nanti. Kalau bisa lahir normal yaa alhamdulillah", jelas ibu Bidan Indah Perwitasari kepada keluarga ibu Titin. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Pemeriksaan Pendampingan Ibu Hamil Risiko Tinggi Door To Door"