Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pokja Guluk-Guluk Adakan Sekolah Pra-Nikah


 KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Pokja Guluk-Guluk adalah organisasi wanita di Desa Guluk-Guluk yang telah mengadakan berbagai pelatihan dan seminar untuk kepentingan wanita di Desa Guluk-Guluk. Kamis(03/11/2022)


Organisasi yang memiliki motto "Mewujudkan Masyarakat yang Cinta Damai" ini bekerja sama dengan Wahid Foundation, Biro Pengabdian Masyarakat Pondok Pesantren Annuqayah, dan Pemerintah Desa Guluk-Guluk.

Salah satu program Pokja Guluk-Guluk adalah mengadakan Sekolah Pra-Nikah untuk umum yang berlokasi di Perpustakaan SMA 3 Annuqayah dan dijadwalkan berlangsung setiap hari Kamis jam 16:00-17:00 WIB. Sekolah ini dimulai sejak 6 Oktober lalu dan dijadwalkan memiliki 10 pertemuan dan hari ini adalah pertemuan keempat.

Selain dihadiri oleh masyarakat umum dan beberapa santri dari berbagai pesantren daerah wilayah Madaris I, sekolah Pra-Nikah ini juga dihadiri oleh santri-santri di kawasan Pondok Pesantren Annuqayah daerah Sawa Jarin (Madaris III) yang terdiri dari tiga pesantren daerah: Al-Furqon, Al-Hikmah, dan Karang Jati.

Tiga hal pokok yang disampaikan oleh K. M. Faizi selaku pemateri pada Sekolah Pra-Nikah hari ini adalah: pertama, kebahagiaan dalam rumah tangga tidak seindah konten-konten di media sosial. Beliau juga mewanti-wanti untuk tidak berekspektasi terlalu tinggi tentang indahnya pernikahan. Kedua, sesempurna apapun manusia, pasti tidak akan pernah luput dari gunjingan tetangga. Cukup dengarkan apa yang masyarakat gunjingkan dan jangan dimasukkan ke hati. Ketiga, bersikaplah seperti layangan ketika dihadapkan dengan tradisi di masyarakat yang tidak sesuai dengan pemahaman dan pemikiran diri sendiri. Sebab, jika menolak akan di gunjingkan dan jika ikut arus akan stress karena melakukan hal-hal tersebut dengan paksaan.

"Setelah menikah, kalian harus pandai-pandai mengambil hati mertua dan belajar menekan ego karena mertua masih merasa memiliki putranya bahkan setelah ia menikah," nasihat K. M. Faizi kepada peserta Sekolah Pra-Nikah. (nafis_KIMLANCARAN)

Posting Komentar untuk "Pokja Guluk-Guluk Adakan Sekolah Pra-Nikah"