Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Percepatan Penanganan Stunting Dalam Rakon TP PKK Desa se-Kec. Guluk-Guluk

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Rakon TP PKK Desa se-Kec. Guluk-Guluk bulan November ini dilaksanakan di Balai Desa Pananggungan dengan TP PKK Desa Pananggungan sebagai tuan rumah. Pelaksanaan Rakon berlangsung selama tiga jam, yaitu pukul 09:00-12:00 WIB. Selasa (29/11/2022)

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Rakon kali ini, dimana biasanya Rakon hanya membahas permasalahan tentang program-program kerja PKK di desa tuan rumah pelaksana. Tapi pada Rakon kali ini juga diisi dengan sosialisasi percepatan penurunan stunting oleh pihak Puskesmas Guluk-Guluk.

Sosialisasi percepatan penurunan stunting dilakukan oleh dr. Vita Rabianti dan dr. Lilik Kadariyah setelah pembacaan laporan kegiatan TP PKK Desa Pananggungan oleh Ny. Dardiyatun.

Sosialisasi ini memberi pemahaman terhadap seluruh anggota TP PKK Desa yang hadir tentang stunting yang dapat diobati dengan penanganan serius. Untuk upaya percepatan penurunan stunting di Kecamatan Guluk-Guluk ini diperlukan evaluasi tiap desa dan akan lebih efektif jika dilakukan intervensi, yaitu dilakukan kerja sama antar lintas sektor seperti: Pemerintah Desa, Kader Kesehatan Desa, TP PKK Desa, Pihak Pertanian, Guru, dan ASN.

dr. Lilik Kadariyah juga meminta bantuan TP PKK Desa se-Kec. Guluk-Guluk untuk membantu dan mengawasi upaya penurunan stunting di desa masing-masing. "memang ini tugasnya kader kesehatan, tapi mohon bantuannya juga ibu-ibu PKK untuk mengawasi," ucap beliau.

Setelah sosialisasi percepatan penurunan stunting, Ny. Dewi Handayani Rais juga memberikan pengumuman penting tentang pelaksanaan Rakon TP PKK se-Kabupaten Sumenep yang akan dilaksanakan di Kecamatan Guluk-Guluk pada Februari mendatang. Menyambut hal ini, beliau meminta perwakilan tiap TP PKK Desa sebanyak tiga orang untuk datang dan membuka lapak penjualan produk unggulan desa masing-masing. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Percepatan Penanganan Stunting Dalam Rakon TP PKK Desa se-Kec. Guluk-Guluk"