Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PMII Guluk-Guluk Adakan Kerja Bakti di Area Sumber Dedduwi

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - PMII Guluk-Guluk adakan kerja bakti di area Sumber Sedduwi yang berlokasi di sekitar Pondok Pesantren Annuqayah. Jumat 02/12/2022 kemaren.

Kerja bakti ini di adakan karena selain peduli kepada sesama, wajib pula peduli terhadap alam. Karena dialam lah tempat kita tinggal.

Sumber Dedduwi ini yang awal menjadi tempat mandi umum para santri putra PPA. Annuqayah kini telah menjadi tempat pembuwangan sampah dan sangat tidak terawat. Melihat hal ini PPMII Guluk-Guluk mempunyai inisiatif untuk membersihkannya.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, yaitu Kiai Affan. Kiai Affan sempat bepesan kepada para kader PMII Komisariat Guluk-Guluk agar aksi memungut sampah itu terus dilakukan.

“Nawaitu melestarikan alam dan sumber Dadduwi untuk kemaslahatan masyarakat sekitar  Lillaahi ta’ala. Amiiin ya Allah,” dawuh Kiai Affan.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk Dayat mengatakan aksi tersebut merupakan bagian dari pengabdian PMII kepada pesantren.

“Kegiatan ini dilaksanakan, selain memang permintaan dari salah satu pengasuh pondok pesantren Annuqayah, para kader PMII Guluk-Guluk juga merasa tergerak atas dasar kepedulian terhadap lingkungan, khususnya daerah pondok pesantren,” terang Kekom Dayat.

Dayat selaku Kekom di PMII berharap setelah Sumber dedduwi di bersihkan semoga bisa kembali di gunakan baik masyarakat maupun santri. Ia pun berharap dengan adanya peduli alam ini semoga bisa menciptakan kader PMII yang Hablum minal alam.

"Agar kemudian sumber Dadduwi itu nantinya dapat kembali digunakan oleh masyarakat maupun santri, dan semoga dengan gerakan peduli alam ini dapat menciptakan kader yang hablum minal alam,” pungkasnya. (KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "PMII Guluk-Guluk Adakan Kerja Bakti di Area Sumber Dedduwi"