Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkat Kehadiran Pertemuan Rutin TP PKK Desa Pananggungan Mulai Menurun

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Sebagai salah satu bentuk realisasi program Pokja I TP PKK Desa Pananggungan yang bergerak dalam upaya meningkatkan kesadaran hidup bergotong royong, kesetiakawanan sosial, dan toleransi antar umat beragama, maka diadakanlah pertemuan rutin setiap sabtu sore di Balai Desa Pananggungan. Sabtu (3/12/2022)

Agenda pertemuan mingguan ini biasanya diisi dengan pembacaan Surah Yasin bersama dan diakhiri dengan arisan yang wajib diikuti oleh seluruh anggota TP PKK Desa Pananggungan. Selain anggota PKK, arisan juga diikuti oleh masyarakat Pananggungan secara umum, bagi yang berminat. Tak jarang pula dalam pertemuan rutin ini diadakan rapat anggota untuk bermusyawarah tentang beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan dan program-program PKK sendiri.

Setelah setahun berjalan, tingkat kehadiran anggota TP PKK Pananggungan dan masyarakat yang mengikuti arisan ini mulai menurun. Ketidak hadiran mereka selain karena sibuk, tak hayal juga sebab telah mendapatkan jatah arisannya. Sehingga, mereka tak lagi antusias dan tak mau repot-repot hadir ke pertemuan. Mereka yang telah mendapat jatah arisan, seringkali hanya menitipkan iuran arisan kepada tetangga yang akan menghadiri pertemuan ini di Balai Desa.

"Selain tingkat kehadiran yang menurun drastis, pembacaan Surah Yasinpun tak lagi dilaksanakan. Teman-teman hanya datang, bergosip, menyetor iuran arisan, lalu pulang," ucap Novita selaku salah satu anggota TP PKK Desa Pananggungan yang rajin menghadiri pertemuan. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Tingkat Kehadiran Pertemuan Rutin TP PKK Desa Pananggungan Mulai Menurun"