Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IST Annuqayah Gelar Festival Saintek


 KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - IST Annuqayah kali ini gelar Festival Sains dan Teknologi (Saintek) selama satu minggu. Festival ini tidak hanya untuk ruang lingkup Annuqayah saja melainkan untuk semua sekolah maupun kampus di tanah air. Festival ini di tempatkan di Aula As-Syarqowi Annuqayah.


Ada banyak berbagai lomba yang di gelar dalam festival ini, diantaranya adalah Daur Ulang Sampah untuk Siswa SLTA Sederajat se-Kabupaten Sumenep.  Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, Tes Wawasan Sains dan Teknologi, Lomba Catur untuk siswa SLTA Sederajat Se-Madura.

Sedangkan lomba untuk tingkat mahasiswa se Jawa Timur adalah Business Plan Competition dan Lomba Orasi Ilmiah. Terdapat juga lomba tingkat Nasional yang diperuntukkan kepada seluruh rakyat Indonesia yakni, Lomba Desain Poster.
Dr Husnan Annafik, selaku Rektor IST Annuqayah  mengaku bersyukur dengan di adakannya kegitan tersebut. Karena pesertanya mencapai 320 peserta dari seluruh Indonesia. Meskipun ada sebagian yang mengikuti secara daring.

“Alhamdulilah meskipun kegiatan ini baru untuk kedua kalinya, namun  berlangsung lancar dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak,”jelasnya jumat (17/3/2023).

festival Saintek ini merupakan bentuk tujuan dari visi dan misi IST Annuqayah untuk memperkenalkan wahana belajar di Kampus IST Annnuayah. Sedangkan tema yang diusung "Sains dan Teknologi Pesantren dari Annuqayah untuk Peradaban Dunia".

Kegiatan Festival Saintek BEM-I IST Annuqayah 2023 ini juga dimeriahkan dengan Bazar Buku dan Penampilan Sanggar serta Teater PP. Annuqayah dan luar Annuqayah.

Sebagai penutup dari festival ini di tandai dengan seminar kepemudaan yang bertema “Peran Pemuda dalam Merawat Local Wisdom di Kabupaten Sumenep”. (KIMLANCARAN)

Posting Komentar untuk "IST Annuqayah Gelar Festival Saintek"