Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ranting Fatayat Desa Pananggungan Resmi Dibentuk

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Pembentukan Ranting Fatayat di Desa Pananggungan, Guluk-Guluk dilakukan langsung oleh Ketua PAC Fatayat Guluk-Guluk Ny. Hj. Lailatul Faizah. Pertemuan perdana dan pembentukan ini berlokasi di Aula TK Al-Qolam Pananggungan dan dihadiri oleh 15 orang calon anggota. Jumat (24/03/2023)

Pertemuan perdana ini berlangsung selama dua jam, yaitu sejak 09.00-11.00 WIB. Adapun rentetan acara pertemuan kali ini adalah pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dan ajakan Ny. Laila untuk bergabung di Fatayat. Beliau menyampaikan tujuan dan hikmah yang diharapkan dari bergabung dan mengabdi di Fatayat secara khusus dan Nahdlatul Ulama secara umum adalah syafaat Rasulullah dan barokah para muassis NU.

Beliau juga menyampaikan bahwa organisasi atau kompolan kemasyarakatan sudah membudaya di kalangan masyarakat Madura. Hal ini dapat dilihat dari keseharian masyarakat Madura yang sangat estoh (mencintai) terhadap kompolan yang kegiatannya untuk kemaslahatan, bahkan seringkali tiap orang dalam seminggu mengikuti lebih dari satu kompolan. Oleh karena itu, beliau mengajak rasa cinta mengikuti majlis/kompolan ini agar disalurkan pada kompolan yang baik, punya tujuan dan agenda yang baik seperti Fatayat. Sebab dengan bergabung di Fatayat, dapat menjaga pemahaman masyarakat awam tentang pemahaman ke-Aswaja-an.

Beliau juga menjelaskan bahwa ada aturan dan batasan usia bagi pengurus Fatayat, yaitu 20-45 tahun. Adapun untuk usia anggota yang tidak tergabung sebagai pengurus, boleh lebih dari itu.

"PAC Fatayat Guluk-Guluk masih merintis, dan saya pribadi baru menjabat selama setahun. Prioritas kerja saya untuk mengaktifkan ranting se kecamatan Guluk-Guluk. Dari 12 desa yang berada dalam wilayah kecamatan ini, masih tersisa 3 desa yang belum terbentuk. Setelah Ramadhan, Syawal nanti saya pengen ada pelantikan massal ketua ranting se-Kecamatan Guluk-Guluk," ucap Ny. Laila di akhir sambutan.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan Ratibul Haddad bersama sebagai simbol peresmian pembentukan Ranting Fatayat Desa Pananggungan dan pertemuan ini diakhiri dengan perkenalan anggota dan foto bersama. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Ranting Fatayat Desa Pananggungan Resmi Dibentuk"