Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Sesama, Lazisnu Guluk-guluk Bagikan100 Paket Bansos untuk Anak Yatim

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-guluk - Sebagai Wujud kepedulian terhadap Anak yatim Pengurus Lembaga Zakat, Infak, dan Shadakah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, membagikan 100 paket bantuan sosial berupa sembako kepada anak yatim, Sabtu (16/05/2021).

Penyerahan bansos tersebut didistribusikan ke semua desa yang berada di kecamatan setempat.

Ketua Lazisnu Guluk-guluk, Zahratun Ni’am mengatakan, dana yang di jadikan untuk paket bantuan sosial ini adalah hasil dari swadaya dan donasi. Akan tetapi sebagian besar dana tersebut dikumpulkan melalui Koin Peduli Ummat yang dilakukan oleh warga Nahdliyyin di Kecamatan Guluk-guluk disetiap bulannya.

“Alhamdulillah, pendistribusian bantuan sudah kami lakukan sejak hari ini. Kami bersama seluruh pengurus membagikan bantuan ini ke semua desa yang ada di Kecamatan Guluk-guluk,” ungkapnya.

Menurutnya pembagian bantuan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Lazisnu Guluk-guluk. Hampir setiap Bulan Ramadhan, agenda terbesar Lazisnu Guluk-guluk yakni berbagi dengan keluarga tidak mampu dan anak yatim. Namun karena kondisinya saat ini sedang physical distancing (jaga jarak), jadi batasi pembagian bantuan ini sebanyak 100 paket dan penyalurannya pun bertahap.

“Biasanya mereka kami undang. Karena menjaga situasi dan kondisi, jadinya saat ini kita datangi satu persatu ke rumahnya,” terangnya.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Lazisnu tidak sendirian. Hampir seluruh badan otonom MWC NU Guluk-guluk ikut membantu dalam penyaluran bantuan untuk anak yatim itu.

Sementara Ketua Tanfidziyah Guluk-Guluk K. Widadi Rahiem berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para yatim.

”Walaupun bantuan ini tidak seberapa, tapi kami selalu berdoa  dan selalu berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban para anak yatim dalam menjalani hidup, lebih-lebih selama menjalani ibadah puasa ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Eva/KIM-LG).

Posting Komentar untuk "Peduli Sesama, Lazisnu Guluk-guluk Bagikan100 Paket Bansos untuk Anak Yatim"