Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapat Proker IAA Ranting Pananggungan

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Sebagai rencana tindak lanjut IAA Ranting Pananggungan setelah dilantik pada 11 Juni lalu, diadakanlah rapat pembuatan program kerja tiap divisi selama satu periode di Mushola Al-Hikmah yang beralamat di RT 001 RW 002 Komplek Sabeen, Dusun Temor Leke.  Selasa (20/6/2023)

Rapat penyusunan program kerja dipimpin langsung oleh ketua IAA Ranting Pananggungan, yaitu Rahmatun. Rapat berlangsung selama satu jam, pada pukul 16.00-17.00 WIB dan dihadiri oleh separuh anggota dan kepengurusan. Meski demikian, rapat tetap dilanjutkan dan menghasilkan beberapa program kerja yang disepakati dan akan dilaksanakan untuk satu periode kepengurusan (2023-2027).

Adapun program kerja yang disepakati, diantaranya adalah mengadakan pertemuan bulanan yang diisi dengan pembacaan Surah Ya Sin dan Tahlil bersama. Dalam pertemuan bulanan ini diadakan sistem tangghâ'en bergilir, atau penanggung jawab konsumsi yang digilir antar tiap pengurus dan anggota. Selain bertanggung jawab terhadap konsumsi, anggota yang mendapat giliran juga diwajibkan membayar kas sebesar Rp. 10.000.

Untuk seluruh anggota juga diadakan arisan setiap pertemuan bulanan sebesar Rp. 5.000. Selain pertemuan bulanan, juga disepakati akan pengadaan bakti sosial, santunan anak yatim, kerja bakti membersihkan lingkungan, pendataan alumni secara menyeluruh, dan mengadakan event setiap hari-hari perayaan besar Islam.

"Kita jangan terlalu muluk-muluk dan terlalu banyak program. Meskipun sedikit, yang penting istiqomah pelaksanaannya dan terus jaga kekompakan dalam mengabdi," ucap Rahmatun di akhir pertemuan. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Rapat Proker IAA Ranting Pananggungan"