Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Posyandu Pananggungan, Ibu Nanik Tegaskan Posyandu Itu Sangat Penting

KIMLANCARAN.WEB.ID, Panaggungan - Kegiatan posyandu di desa pananggungan bulan ini bertempat di rumah salah satu kader posyandu yaitu Ibu Nawiyah,
Kamis (09/12/2021).

Posyandu adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Manfaat Posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

Ibu Nanik sebagai petugas posyandu memberikan sedikit arahan. "Kegiatan posyandu ini sangatlah penting untuk mengetahui seberapa besar petumbuhan balita, saya sebagai petugas dalam posyandu ini sangatlah mengapresiasi dengan kegitan ini karena untuk meningkatkan pertumbuhan balita dari usia sedini mungkin," tutur Ibu Nanik.

Menurutnya, posyandu untuk anak belita itu di cek berat badan dan tinggi badannya. Penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.

"Dari penimbangan kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula," tambahnya.

Dan untuk posyandu yang usia lansia, biasanya cek tensi darah dan diberikan vitamin. Vitamin yang di berikan kepada  yang lansia sesuai dengan kadar kebutuhan di setiap lansia.

Setelah selesai di periksa, baik yang balita atau lansia, memperoleh semacam kue sebagai apresiasi karena sudah bersedia periksa.

Kegiatan posyandu ini setiap bulan 1x, dan pemeriksaan ini gratis. (KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Di Posyandu Pananggungan, Ibu Nanik Tegaskan Posyandu Itu Sangat Penting"