Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemdes Pananggungan Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2022


 KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Desa Pananggungan menggelar Musyawarah Desa Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun anggaran 2022


Musyawarah Desa ini bertempat di balai Desa Pananggungan. Kamis (23/12/2021)

Acara ini dihadiri oleh Aparat Desa, Pemerintah Kecamatan, Danramil, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Pemudi.

Bapak Sarbini selaku pemerintah kecamatan Guluk-guluk menegaskan, bahwasanya kemajuan Desa itu bukan hanya dilihat dari seberapa banyak kegiatan dari desa tersebut, melainkan harus mulai peduli dengan berbagai pemberdayaan masyarakat.

"Tugas Desa bukan hanya melaksanakan proyek tapi juga pada pemberdayaan masyarakat dari segala aspek kehidupan masyarakat, contohnya : pemberdayaan wanita dan pemuda," pungkasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa Dana desa untuk 2022 40% untuk BLT Covid 19 dan sisanya untuk pembangunan 32%. Pembangunan yang sudah rampung adalah tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawatnya.

Kemudian sambutan dari perwakilan Danramil, yaitu Bapak Heri "Saat ini kecamatan memberi tugas untuk sinkronisasi data vaksin dan sasaran vaksin untuk dihimpun pihak puskesmas dan disetorkan ke Dinkes dengan target vaksinasai dosis pertama, yaitu 75%," lanjutnya. (Nia_KIMLANCARAN)

Posting Komentar untuk "Pemdes Pananggungan Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2022"