Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Pananggungan Gelar Kegiatan Mawas Diri

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Desa Pananggungan Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep kali ini adakan Survei Mawas Diri, yang kegiatan ini berasal dari Puskesmas Guluk-Guluk. Rabu(12/01/2022).

Yang di sebut dengan Mawas Diri adalah survei yang dilakukan oleh semua kader kesehatan tiap desa di Kecamatan Guluk-Guluk, termasuk di Desa Pananggungan.

Survei ini terdiri dari 20 pertanyaan tentang isu-isu kesehatan terkini di masyarakat, seperti halnya HIV, TB (Tuberkulosis), Stroke, dan lain-lain, dan perilaku-perilaku yang tidak menyehatkan, seperti perihal pembuangan sampah, merokok, dan saluran pembuangan tiap rumah.

Sasaran Survei untuk desa Pananggungan berjumlah 40 orang dengan KK (Kartu Keluarga) berbeda. 20 orang untuk masyarakat dusun temor leke, 20 lagi masyarakat dusun berek leke.

Survei ini dilaksanakan pada 4-10 Januari 2022 dan akan direkap pada 15 Januari 2022. Adapun hasil survei ini akan diajukan pada MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) Pananggungan yang terjadwal pada bulan Februari 2022.

Nafisatul Amalinda selaku salah satu anggota kegiatan Mawas Diri ini menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini, semoga Desa Pananggugan bisa terjauhi dari berbagia penyakit yang sedang meraja lela.

" Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kuta dapat menemukan solusi untuk mejaga dan serta menjauhi apa-apa yang hendak menimbulkan penyakit, seperti halnya membuang sampah sembarang, dan lain sebagainya," tuturnya. (Nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Desa Pananggungan Gelar Kegiatan Mawas Diri"