Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah menengah kejuruan (SMK) Annuqayah Adakan Acara Harlah NU

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Sekolah menengah kejuruan (SMK) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep mengadakan acara Harlah NU. Acara ini sebagai bentuk apresiasi siswa terhadap NU. (31/01/2022).

Kepala SMK Annuqayah menunjuk Wakil Kepala Bidang Kurikulum sebagai pembina upacara. Kiai M Sukran Hamidy sebagai pembina dalam upacara ini menyampaikan dan juga mengajak para siswa untuk mengingat akar historis cikal bakal lahirnya NU.

Lebih lanjut, ia menceritakan tentang Komite Hijaz semacam kepanitiaan kecil ulama Indonesia yang diketuai KH Abd Wahab Chasbullah yang berani menghadap dan bernegosiasi langsung dengan pemerintah Arab Saudi.

“Ini tidak lain bukti nyata perhatian ulama Indonesia akan kegusaran umat Islam dunia akan sikap Raja Ibnu Saud yang menolak pluralitas mazhab. Kita tahu semua bahwa wahabi adalah paham yang dominan di jazirah arab,” tegas Pengurus Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU)

Juga beliau menceritakan kiprah masyaikh Annuqayah di struktural dan khidmah pada NU. KH Moh Ishomuddin AS dan KH Ahmad Basyir AS dua kiai Annuqayah yang pernah menjabat Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep. KH M Tsabit Khazin pernah menjabat Ketua PCNU Sumenep.

Ia menyebutkan nama kiai-kiai Annuqayah lain dan kiprahnya di NU seperti KH A Warits Ilyas, KH Abd Muqsith Idris, KH Abd Basith AS, KH Abd A’la, Kiai Ainul Yaqin dan kiai-kiai lainnya.

“Bahkan hingga detik akhir hayat KH Ahmad Basyir AS masih berstatus sebagai Rais Syuriyah PCNU Sumenep,” imbuhnya. (KIMLANCARAN)



 

Posting Komentar untuk "Sekolah menengah kejuruan (SMK) Annuqayah Adakan Acara Harlah NU"