Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaksanaan Posyandu KR (Kunjungan Rumah) di Dusun Temor Leke Desa Pananggungan, Guluk-Guluk

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Posyandu di desa Pananggungan untuk bulan ini selain dilaksanakan seperti biasa di Balai Desa, juga dilakukan KR untuk sasaran balita dan bayi.

Hal ini dilakukan sebab program pemberian Vitamin A yang rutin diberikan setiap bulan Februari dan Agustus tiap tahun. Oleh karena Vitamin A ini, jika ada sasaran balita dan bayi yang tidak menghadiri Posyandu maka pemberian Vitamin tersebut menyusul dengan adanya KR.

Vitamin A ini diberikan kepada bayi umur 6-12 bulan dan balita umur 12-60 bulan. Selain pemberian Vitamin A, dalam KR ini juga melaksanakan pemberian obat cacing untuk usia 1-2 tahun ½ tablet dan 1 tablet untuk umur 2-5 tahun, serta penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan.

Ibu Indah Perwitasari, Amd.Keb selaku Bidan Desa Pananggungan menyampaikan bahwa dengan adanya KR ini, diharapkan dapat menjadikan bayi dan balita di Desa Pananggungan sehat dan terkontrol tumbuh kembangnya.

"Pastikan sasaran yang tidak menghadiri Posyandu di Balai Desa dikunjungi semua ke rumahnya, atau bisa langsung ke TK Al-Qolam saat jam istirahat," tuturnya. Sabtu, 5 Februari 2022

Hal ini beliau sampaikan tidak lain untuk pemerataan pelayanan kesehatan di Desa Pananggungan.

Hal terakhir yang disampaikan kader kesehatan setiap selesai melaksanakan KR di tiap rumah adalah mengingatkan dan mewanti-wanti agar selalu hadir ke Posyandu tiap bulan. (Nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Posyandu KR (Kunjungan Rumah) di Dusun Temor Leke Desa Pananggungan, Guluk-Guluk"