Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Vaksinasi 2 Hari Sekali Desa Pananggungan

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Kegiatan vaksinasi tetap berlangsung secara rutin hingga hari ini, Jumat 11 Februari 2022 di balai desa. Kegiatan ini berlangsung setiap 2 hari 1 kali dan merupakan program dari Puskesmas Guluk-Guluk.

Kegiatan ini selalu dimulai dengan pengumuman melalui Toa Mushola Bapak Syakur di pagi hari. Suara toa ini dapat menjangkau tidak hanya kedua dusun Desa Pananggungan, bahkan terdengar sampai ke desa tetangga.

Keistiqomahan kegiatan ini tidak luput dari peran penting Ibu Indah Perwitasari (Bidan Desa), Ibu Anik Susilowati (Perawat Desa), Bapak Ahmad Nawawi (Aparatur Desa Kasi Pelayanan), dan Aparatur Desa lainnya yang bergiliran membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Keistiqomahan ini bertujuan untuk mengetuk hati masyarakat yang belum divaksin agar tertarik dan mau divaksin. Usaha gigih tokoh-tokoh ini tidak mengecewakan. Setiap pelaksanaan vaksinasi, penduduk datang untuk divaksin satu/dua orang. Jika tidak ada masyarakat yang datang, maka tokoh-tokoh ini melakukan Vaksinasi door to door (rumah ke rumah) dan menawarkan kesediaan divaksin kepada masyarakat.

"Yang penting kita bekerja dan berusaha, berhasil tidaknya urusan belakangan", ucap Bapak Ahmad Nawawi saat wawancara. (Nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Program Vaksinasi 2 Hari Sekali Desa Pananggungan"