Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuti Bekerja Ketika Hendak Masa Iddah

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Salah satu pembahasan dalam acara Harlah NU ke-99 yang terletak di Aula Assyarqawi Annuqayah Guluk-Guluk, adalah tentang pentingnya mengambil cuti bagi perempuan yang dalam kondisi masa iddah.

Acara bahsul masail ini guna untuk memperluas ilmu pengetahuan agama khususnya, untuk para ibu ibu yang tengah hadir dalam acara ini.

Dalam hal ini Wakil Bupati Sumenep Ny. Hj. Dewi Khalifah mengatakan bahwa dirinya mengaku sempat merasakan hal demikian ketika masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun lalu.

“Bayangkan, semestinya menyampaikan visi misi pada masyarakat, terkendala oleh masa iddah. Mungkin, nanti bisa ditambah bahasannya bagi orang-orang yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, Legislatif, dan sejenisnya," harap Nyai Eva, sapaan akrabnya.

Penegasan tersebut ia sampaikan saat membuka kegiatan Bahtsul Masail dan Multaqo Bu Nyai Nusantara dan Muslimat NU se-Jawa Timur, Jum'at (04/03/2022).

Nyai Eva menambahkan, bahwa hal ini tentu bertujuan agar menjadi pegangan bagi warga Indonesia, serta tidak menjadi fitnah untuk mematikan gerak perempuan.

Selain itu, forum ini akan menjadi ajang silaturahim dan berbagi ilmu. Karena para ibu nyai akan memperkaya referensinya guna menjawab permasalahan yang akan dipecahkan bersama-sama. (KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Cuti Bekerja Ketika Hendak Masa Iddah "