Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PWNU Jawa Timur Gelar Acara Harlah Nu ke -99 di Aula Assyarqowi Annuqayah Guluk-Guluk

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - PWNU Jawa Timur kali ini adakan acara Harlah NU ke-99 tepatnya di Aula Assarqawi Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep Madura. Acara ini bertemakan Bahtsul Masail dan Multaqo Bu Nyai Nusantara & Muslimat NU Se-Jawa Timur.

K. H. Abd A'la Basyir selaku Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menjelaskan, bahwa salah satu alasan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU dipusatkan di Madura, itu karena NU lahir atas restu Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan.


"Mengapa acara ini digelar di sini, karena NU lahir di Madura. Mbah Kholil pemegang kunci utama lahirnya NU," ujar K. H. Abd A'la di acara Bahtsul Masail dan Multaqo Bu Nyai Nusantara dan Muslimat NU se-Jawa Timur, di aula Asy-Syarqawi Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep. Jumat (04/03/2022).


Beliau juga menjelaskan sebegitu pentingnya peran perempuan dalam rumah tangga, khususnya dalam mendidik anak dan membina rumah tangga itu sendiri.

"Generasi milenial bergantung pada peran ibu nyai dan ibu-ibu Muslimat yang menjadi garda terdepan pendidikan anak bangsa. Kesuksesan seseorang ada pada doa dan pola pendidikan keluarga pada anak," tutur mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Ny Hj Sa'idatul Mustaghfiroh Marzuki Mustamar juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa sanya kegiatan ini adalah wujud sinergi antara PWNU dengan Muslimat guna memajukan NU di kancah internasional.


"Semoga acara ini membuahkan putusan yang bermanfaat bagi umat, khususnya kalangan perempuan. Terima kasih pada ibu nyai yang telah meluangkan waktunya untuk acara ini. Semoga langkah ini mendapatkan ridha Allah dan pahala besar," doanya. (KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "PWNU Jawa Timur Gelar Acara Harlah Nu ke -99 di Aula Assyarqowi Annuqayah Guluk-Guluk"