Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyambut Idulfitri; Takbir Keliling Dan Pawai Obor

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H. yang jatuh esok hari, 2 Mei 2022 M., santri MD. Zainul Islam Pananggungan melaksanakan pawai obor dengan takbir keliling.

MD. Zainul Islam adalah sekolah diniyah yang berlokasi di batas selatan Desa Pananggungan dan berbatasan langsung dengan Desa Guluk-Guluk dan Desa Bragung di bagian barat. Dengan kondisi geografis sekolah ini yang unik, menjadikan sekolah ini memiliki siswa beragam dari tiga desa. Ahad (01/05/2022)

Berdasarkan keterangan dari Ibu Aan selaku wali siswa, beliau menyampaikan bahwa pawai obor dan takbir keliling ini sebagai seremonial penutupan kegiatan Pondok Ramadhan yang diadakan oleh alumni Sekolah MD. Zainul Islam dan peserta dari siswa aktif.

Adapun urutan barisan pawai diawali dengan rombongan sound system yang diangkut mobil pickup dan memutar MP3 takbir. Barisan kedua disusul oleh barisan siswa pembawa obor, dan terakhir adalah kendaraan Odong-odong yang ditumpangi siswa-siswi TK. Al-Athfal.

Ny. Latifah Khoir Hanafi, S. Pd. selaku pengasuh muda Yayasan Zainul Islam menyampaikan bahwa penutupan Pondok Ramadhan kali ini sengaja dikemas dengan pawai obor di malam hari raya sebagai simbol kemenangan dan suka cita menyambut Idulfitri.

"Perayaan ini adalah simbol kemenangan untuk siswa yang tetap semangat belajar walau sedang berpuasa", ungkap beliau. (Nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Menyambut Idulfitri; Takbir Keliling Dan Pawai Obor"