Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

K. Izul Muttaqin Ajak Masyarakat Pananggungan Stabil Dalam Urusan Dunia Dan Akhirat

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan -  K. Izul Muttaqin, S. Th.I., M. Th.I., diundang oleh peserta KKN IST Annuqayah dalam acara penutupan program Kuliah Kerja Nyata di Desa Pananggungan, Guluk-guluk. Acara penutupan ini berlokasi di halaman rumah Kepala Desa Pananggungan, Bapak Fazri Ibnu Aziz Jibran yang dihadiri oleh masyarakat sekitar. Kegiatan KKN ini berlangsung selama satu setengah bulan, dan berakhir hari ini. Sabtu (23/07/2022)

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan lima hal pokok: pertama, perbanyak sholawat pada Nabi Muhammad saw untuk tambahan keberkahan dunia dan akhirat. Kedua, jangan fokus pada satu titik, sebab ketika seseorang mengalami kegagalan dalam sebuah hal, ia mungkin akan sukses dalam hal lainnya. Ketiga, stabilitas urusan dunia dan akhirat, seperti sama-sama belajar ilmu agama dan sains untuk hidup yang lebih seimbang. Keempat, resep bahagia dalam hidup, yaitu jangan pernah meninggalkan al-Qur'an.

Sedangkan untuk poin kelima, beliau menekankan tentang pentingnya pengabdian. Bukan hanya mahasiswa yang wajib mengabdi dalam wujud KKN, akan tetapi seluruh umat manusia. "Manusia secara umum wajib mengabdi kepada Allah, sebab wa ma khalaqtu al-jinna wa al-insa illa liya'budun. Karena tugas kita dan wujud syukur kita kepada Tuhan adalah dengan mengabdi dan istiqomah beribadah", jelas beliau. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "K. Izul Muttaqin Ajak Masyarakat Pananggungan Stabil Dalam Urusan Dunia Dan Akhirat"