Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Pembentukan Generasi Hafiz al-Quran Posko 19 KKN Integratif INSTIKA Di Desa Bragung

KIMLANCARAN.WEB.ID, Bragung - Program PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) Posko 19 KKN Integratif INSTIKA di Desa Bragung adalah membina dan membentuk generasi Hafiz al-Quran muda di kalangan siswa-siswi Yayasan Al-Hidayah. Kamis (28/07/2022)

Yayasan Al-Hidayah yang terdiri dari tiga tingkat pendidikan, yaitu MI Al-Hidayah, MTs. Al-Hidayah, dan SMK Al-Hidayah menyambut dengan baik itikad tersebut. Selain pihak yayasan, niat baik inipun mendapat antusias tinggi dari siswa dan siswi yang rajin mengikuti dan menghadiri program tersebut.

Program tahfiz ini sesuai dengan tema PkM Posko 19, yaitu "Pembinaan dan Pembentukan Generasi Hafiz al-Quran di Lembaga Al-Hidayah dalam Upaya Meminimalisir Dekadensi Moral di Desa Bragung". Untuk mencapai hal tersebut, peserta KKN integratif Posko 19 ini telah mengagendakan pertemuan setiap pagi dan sore dengan siswa-siswi di halaman SMK. Al-Hidayah. Dalam setiap pertemuan, dibuat lingkaran kelompok belajar untuk membaca serta menghafal al-Quran secara bersama-bersama.

Ainun Nisa' selaku ketua Posko 19 menyampaikan bahwa selain kegiatan menghafal bagi siswa, mereka juga akan mengadakan seminar ketahfizan. "Untuk mempertahankan program tahfiz ini meski program KKN kami telah berakhir nanti, kami akan mengadakan seminar ketahfizan untuk seluruh guru dan murid ditambah pembinaan program tahfiz untuk guru-guru Yayasan Al-Hidayah", ucapnya. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Program Pembentukan Generasi Hafiz al-Quran Posko 19 KKN Integratif INSTIKA Di Desa Bragung"