Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Pembentukan PERWOSI Dalam Rakon TP PKK Desa Se-Kecamatan Guluk-Guluk

KIMLANCARAN.WEB.ID, Payudan Dundang - Pelaksanaan Rakon TP PKK Desa Se-Kecamatan Guluk-Guluk untuk bulan September ini berlangsung di Balai Desa Payudan Dundang dan dipimpin oleh TP PKK Kecamatan Guluk-Guluk seperti biasanya. Rakon kali ini dimulai satu jam lebih awal dari rakon-rakon biasanya, yaitu berlangsung sejak jam 08:00-11:30 WIB. Rabu, (28/09/2022)

Dalam Rakon kali ini ada tiga poin yang disampaikan oleh Ny. Dewi Handayani Rais selaku ketua TP PKK Kecamatan Guluk-Guluk. Adapun poin terpenting yang dibahas adalah bahwasanya TP PKK Kecamatan Guluk-Guluk akan membentuk kelompok senam PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) sebagai organisasi independen di bawah naungan kecamatan. 

Senam PERWOSI adalah senam kreasi Jawa Timur yang akan dilombakan di Kabupaten Sumenep dalam waktu dekat. Senam ini telah dipelajari oleh ketua TP PKK Desa selama dua minggu terakhir di Pendopo Kecamatan Guluk-Guluk. Tapi untuk selanjutnya, PERWOSI akan dibentuk keanggotaan resmi dengan terstruktur rapi, membuat kostum, dan mengadakan latihan seminggu tiga kali. Adapun tujuan dibentuknya PERWOSI adalah untuk pembiasaan berolahraga di kalangan masyarakat untuk hidup yang lebih sehat.

Ketentuan dari pihak kabupaten mensyaratkan minimal jumlah anggota PERWOSI terdiri dari 20 orang. Oleh sebab jumlah desa yang tergabung dalam wilayah kecamatan Guluk-Guluk sebanyak 12 desa, maka Ny. Dewi Handayani Rais mewajibkan tiap desa mengutus 2 orang sebagai anggota, "lebih dari itu tidak apa-apa, malahan lebih bagus, karena akan semakin banyak orang yang mempraktikkannya," jelasnya. (Nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Pengumuman Pembentukan PERWOSI Dalam Rakon TP PKK Desa Se-Kecamatan Guluk-Guluk"