Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembangkan Teknik dan Kemampuan, PSHT Guluk-Guluk  Gelar Test Kenaikan Sabuk

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Pada saat liburan Maulid Nabi, Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate(PSHT) Ranting Guluk-Guluk menggelar test kenaikan sabuk dari sabuk pra polos, polos ke sabuk jambon, jambon ke ijo yang bertempat di Desa Bataal Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Minggu (09/10/2022).

Test Kenaikan tersebut dilaksanakan pada pagi hari mulai jam 07.30 yang diawali test fisik kemudian dilanjutkan dengan test materi dan mental yang diakhiri dengan test pengambilan  sabuk sampai
jam 12 malam  yang diikuti oleh 59 siswa PSHT.

Kegiatan ini mendapat perhatian positif dari masyarakat hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta kenaikan yang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari kalangan anak-anak sampai orang tua dan Kegiatan seperti ini dilaksanakan dua kali setahun oleh PSHT Ranting Guluk-guluk.

Test Kenaikan sabuk ini dihadiri oleh 60 lebih Warga PSHT dari berbagai Ranting diantaranya Ranting Pasongsongan, Ranting Pragaan dan sebagainya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat  mengasah terhadap kemampuan para siswa dan juga sangat mendukung terhadap perkembangan pencak silat di Sumenep khususnya di daerah Kecamatan Guluk-guluk.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Panitia Test kenaikan PSHT Ranting Guluk-guluk, Mas Ma'ruf mengatakan
"Tujuan kegiatan dilaksanakannya test kenaikan ini adalah agar para siswa dapat  menjalin silaturrahim antara siswa PSHT seranting guluk-guluk serta dapat meningkatkan teknik dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh para siswa" Ucapnya.

Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan sehari semalam ini berjalan dengan baik dan meriah. (Fauzi-KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Kembangkan Teknik dan Kemampuan, PSHT Guluk-Guluk  Gelar Test Kenaikan Sabuk"