Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Pra-Nikah Part V

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Sekolah Pra-Nikah yang diampu oleh K. M. Faizi dan bekerja sama dengan Pokja Guluk-Guluk serta Biro Pengabdian Masyarakat Pondok Pesantren Annuqayah dilaksanakan sore hari ini. Kelas hari ini merupakan pertemuan kelima. Kamis (10/11/2022)

Pelaksanaan kelas Sekolah Pra-Nikah berlokasi di Ruang Perpustakaan SMA 3 Annuqayah dan berlangsung selama satu jam, yaitu 16:00-17:00 WIB.

Dalam pertemuan kelima ini, K. M. Faizi selaku pemateri menyampaikan tentang management konflik dalam rumah tangga yang begitu urgent dan sering terjadi. Pertama adalah management keuangan. Beliau mewanti-wanti peserta kelas Sekolah Pra-Nikah agar kelak setelah menikah tidak mudah baper jika bermasalah dengan keuangan. Selain itu, beliau juga menasehati agar tidak terlalu banyak menginginkan sesuatu yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan. Dengan artian, bahwa bahagia tidak harus mewah dan mahal.

Kedua adalah management waktu, dimana dalam kasus ini seringkali suami menghabiskan waktu di luar rumah sebab memiliki banyak kegiatan dan teman. Karena berbagai kesibukan inilah, suami sering lupa untuk memiliki quality time dengan istri dan keluarga. Dalam kasus ini, istri harus berani bicara dan minta perhatian suami secara gamblang.

Ketiga adalah kehadiran/ketidak hadiran anak dalam sebuah rumah tangga. Seringkali, ketidak hadiran anak menjadi masalah bagi sebagian orang, apalagi ditambah dengan tekanan pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat.

K. M. Faizi meyakinkan peserta kelas bahwa anak adalah rezeki dan jangan di jadikan beban. Beliau juga meyakinkan peserta untuk pasrah sepenuhnya kepada Allah SWT seraya berikhtiar secara maksimal. "Daripada memaksa minta anak pada Tuhan, tapi malah dikasih yang berwatak seperti Kan'an putranya Nabi Nuh as.," guyon beliau. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Sekolah Pra-Nikah Part V"