Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Bragung Resmi Di Lantik

KIMLANCARAN.WEB.ID, Bragung - Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sebanyak 23 orang di Desa Bragung Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep untuk Pemilhan Umum (Pemilu) tahun 2024 kini sudah resmi di lantik. (12/02/2023)

Musfiq sebagai ketua PPS Desa Bragung mewanti kepada semua anggota Pantarlih agar bisa bekerja sesuai kode etik penyelenggara pemilu. Sebab semua kendali di tangan pantarlih dalam Pemilu 2024.

“Kevalidan data, semua bergantung kepada kerja petugas Pantarlih di lapangan. Artinya, petugas yang mengecek keabsahan data, yang mengecek daftar pemilih tetap di lapangan, adalah Pantarlih,” Ketua PPS dalam sambutannya.

Selain Ketua PPS Kepala Desa Bragung memberikan wejangan dalam sambutannya, bahwa peran pantarluh ini sangatlah penting dalam prosea tahapan pemilu, lebih hususnya dalam penetapan daftar pemilih.

“Saya harap nanti ada koordinasi. Yang saya khawatirkan, mudah-mudahan tidak, ada NIK yang dobel, itu saya tidak mau,” ujar HJ Latifah dalam sambutannya.

“Jadi kita apa adanya saja. Apabila ditemukan NIK dobel segera selesaikan, termasuk semisal ada permasalahan dibawah, segera hubungi perangkat desa. Sehingga kualitas Pemilu 2024 di Bragung ini nanti bisa berjalan baik,” sambungnya.

Syafi’i Ketua PPK Guluk-guluk juga mewanti-wanti agar Partarlih terus melakukan koordinasi dengan perangkat desa agar proses coklit benar-benar valid.
“Kami berharap Pantarlih bekerja maksimal. Proses coklit dilakukan, dapat berjalan secara maksimal dan sesuai dengan peraturan yang ada,” pungkasnya. (KIMLANCARAN)



 

Posting Komentar untuk "Anggota Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Bragung Resmi Di Lantik"