Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antusiasme Masyarakat Terhadap Olahraga Kasti Semakin Meningkat

KIMLANCARAN.WEB.ID, Bragung - Setelah delapan bulan olahraga kasti mulai dimainkan oleh pemuda Desa Bragung dan melahirkan beberapa tim resmi yang terorganisir, hingga didirikannya lapangan baru yang merupakan alih fungsi sawah untuk latihan dan pertandingan kasti.

Perubahan yang sangat cepat ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Desa Bragung dan masyarakat sekitar terhadap olahraga ini sangatlah tinggi, hal ini ditunjukkan dengan membludaknya penonton tiap dilaksanakan pertandingan persahabatan di Lapangan Selor, seperti hari ini. Jumat (17/02/2023)

Selain beberapa tim pemuda Desa Bragung, seringkali tim dari desa dan kecamatan tetangga ikut melakukan pertandingan persahabatan di Lapangan Selor. Bahkan, beberapa tim lintas kabupaten jauh-jauh datang ke Desa Bragung untuk bertanding. Seperti pertandingan hari ini yang diikuti oleh Tim Sakmasek yang berasal dari Kabupaten Pamekasan vs Tim Laskar Pasudewa utusan Desa Bragung.

Antusiasme yang semakin meningkat juga ditunjukkan dengan jadwal pelaksanaan pertandingan persahabatan yang semula terjadwal tiap hari Minggu dan Rabu dengan tiga pertandingan dalam sehari, tapi akhir-akhir ini dilaksanakan diluar jadwal tersebut; terkadang Jumat, Sabtu, Senin, bahkan Kamis dengan syarat mendapat izin dari pihak penanggung jawab Lapangan Selor.

Selain melakukan pertandingan persahabatan, beberapa tim Desa Bragung turut serta dalam berbagai turnamen, seperti Tim Selor yang berpartisipasi dalam Bawang Mas Cup 2023 di Kabupaten Pamekasan melawan Tim Nusantara Indah tiga minggu yang lalu. "Sepertinya geliat olahraga ini akan semakin meningkat, dan semoga tidak lenyap begitu saja seperti dulu," Ucap Nail selaku penikmat olahraga ini. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Antusiasme Masyarakat Terhadap Olahraga Kasti Semakin Meningkat"