Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantarlih Desa Guluk-Guluk Mulai Melakukan Coklit Ke Para Tokoh

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Petugas Pemutakhiran Pemilih (Pantarlih) di Desa Guluk-Guluk di mulai dari para tokoh. Hal ini adalah perintah langsung dari Komisioner KPU Kabupaten Sumenep yaitu Syaifurrahman.

“Coklit tokoh ini dalam rangka mensosialisasikan pada para pihak bahwa mulai tanggal 12 Februari sampai 14 Maret adalah waktu atau tahapan pencocokan dan penelitian daftar pemilih, sehingga para tokoh ikut membantu menginformasikan kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Hari ini syaifurrahman, Ketua PPK Guluk-Guluk dan Ketua PPS Desa Guluk-Guluk menemani Petugas Pemutakhiran Pemilih melakukan coklit di rumah Ketua PCNU Sumenep, Kiai A. Panji Taufiq. Sabtu (18/02/2023)

Untuk mencocokkan data pemilih petugas Pantarlih untuk sementara waktu menggunakan KTP dan KK. Setelah datanya sudah sesuai maka Petugas pantarlih memberikan bukti coklit dan menempelkan stiker di tempat yang mudah terlihat.

Hampir semua para petinggi Nahdaliyyin berpesan agar petugas pantarlih harus bekerja sesuai kode etik pemilu. “Jadi Pantarlih ini perjuangan. Kadang datang ke rumah orang tidak cukup sekali. Harus bolak-balik untuk bertemu orang yang bersangkutan” ucap beliau Ketua PCNU Sumenep.

Pihaknya juga telah melakukan coklit ke beberapa tokoh yang ada di Sumenep. “Tokoh-tokoh ini merupakan bagian representasi masyarakat yang kami laksanakan coklit. Supaya momentum ini bisa dijadikan informasi semua pihak bahwa coklit dimulai,” ucap Syafikurrahman. (KIMLANCARAN) 
 

Posting Komentar untuk "Pantarlih Desa Guluk-Guluk Mulai Melakukan Coklit Ke Para Tokoh"