Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posyandu Kunjungan Rumah Semester Ini Telah Dilaksanakan

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Merupakan program tahunan Posyandu Teratai Desa Pananggungan yaitu pelaksanaan Posyandu KR (Kunjungan Rumah) yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, pada bulan Februari dan Agustus. Adapun kader kesehatan yang bertugas bulan ini adalah Amalinda dan Mahmudah. Selasa (21/02/2023)

Sasaran Posyandu kunjungan rumah adalah bayi dan balita dengan umur maksimal 60 bulan (5 tahun) yang tidak datang pada pelaksanaan Posyandu Februari ini di Balai Desa. Pelayanan kesehatan ke rumah-rumah ini merupakan upaya pemerataan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Desa Pananggungan.

Pelaksanaan Posyandu KR ini berlangsung ± 2 jam, dengan mendatangi TK Al-Qalam sebagai tujuan pertama. Hal ini disebabkan oleh beberapa balita yang telah bersekolah dan dirasa lebih mudah untuk ditemui sekaligus. Setelah TK Al-Qalam, kunjungan dilanjutkan ke rumah-rumah sasaran.

Hal yang dilakukan dalam Posyandu KR ini adalah penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan untuk mengetahui pertumbuhan ideal balita dan mengantisipasi terjadinya kekurangan gizi dan stunting. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Vitamin A untuk usia 6 bulan sampai 5 tahun dan pemberian obat cacing.

"Sasaran yang memang rajin datang ke Posyandu dan yang tidak rajin, kami tidak pernah membeda-bedakan. Kami datangi semua kerumah masing-masing," ucap Mahmudah. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Posyandu Kunjungan Rumah Semester Ini Telah Dilaksanakan"