Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Adakan Pelatihan Menulis Berita

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (DEMA-F Tarbiyah) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah adakan kajian rutin yang bertema "Pelatihan Menulis Berita," yang bertempat di kampus putri. Kamis (02/03/2023)

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09:00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10:30 WIB. Yang hadir  dalam kajian ini hampir seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

Yang dipilih menjadi pemateri di kajian kali ini adalah juga salah satu Dosen Instika, ia juga di kenal sebagai penulis sejak semasa ia masih mondok di pesantren Annuqayah, yaitu Maskur Arif, M. Hum.

Dalam kegiatan ini, pemateri, menyampaikan tentang tata cara menulis berita, tujuan menulis berita, manfaat menulis berita, dan tahapan-tahapan menulis berita.

"Menulis berita, merupakan suatu upaya menyampaikan sebuah informasi atau kabar mengenai sesuatu kejadian/peristiwa dalam bentuk tertulis," ungkap Beliau.

Penulis berita yang baik dan bagus, lanjutnya, adalah menuliskan sebuah peristiwa dengan lengkap dan komunikatif.

Selain menjelaskan tentang tata cara menulis berita, beliau juga menjelaskan tentang manfaat yang akan diperoleh mahasiswa apabila sering menulis berita.

Menurutnya,  mahasiswa yang sering menulis berita akan membuat tulisannya semakin bagus. "Kalian yang sering menulis berita akan membuat kalian mudah dalam menulis makalah (tugas dari dosen) atau menulis tugas akhir berupa skripsi, karena dengan sering menulis berita kalian akan terlatih dalam mengutip informasi yang disampaikan informan," imbuhnya. (KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Adakan Pelatihan Menulis Berita"