Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puskesmas Guluk-Guluk Adakan Kunjungan Gerakan Posyandu Aktif ke Semua Desa

KIMLANCARAN.WEB.ID, Pananggungan - Dalam rangka mewujudkan posyandu aktif dan mandiri, Puskesmas Guluk-Guluk adakan kunjungan dan evaluasi administrasi posyandu ke semua desa di Kecamatan Guluk-Guluk. Sabtu (15/07/2023)

Rini Priantini selaku Bidan perwakilan Puskesmas bertugas datang langsung ke desa-desa. Seperti kemarin, ia datang ke Desa Bragung dan hari ini datang ke Desa Pananggungan untuk bertemu langsung dengan kader Balita desa setempat. Di desa Pananggungan, pertemuan berlangsung selama tiga jam, yaitu pukul 09.00-12.00 WIB dan berlokasi di Balai Desa.

Materi yang dievaluasi tiap desa sama, yaitu: jumlah sasaran, jumlah kehadiran rata-rata tiap posyandu, jumlah kenaikan berat badan Balita tiap bulan, data bayi yang lulus ASI ekslusif, data imunisasi lengkap, dan data Ibu Hamil KEK (Kurang Energi Kronis) beserta prosedur pendampingan ibu hamil oleh kader.

"Saya ingin posyandu di desa Pananggungan menjadi puri, yaitu strata purnama mandiri dimana kader aktif dan inovatif dalam melaksanakan posyandu. Bidan sebagai penasehat, sedangkan seluruh tugas dalam posyandu dan administrasi dikerjakan oleh kader", ucap Rini Priantini di akhir pertemuan. (nafis_KIMLANCARAN)
 

Posting Komentar untuk "Puskesmas Guluk-Guluk Adakan Kunjungan Gerakan Posyandu Aktif ke Semua Desa"