Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemdes Guluk-Guluk Gelar Musdesus Penetapan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021

KIMLANCARAN.WEB.ID, Guluk-Guluk - Pemerintah Desa (Pemdes) Guluk-Guluk laksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa di pendopo balai desa setempat, Senin (02/08/2021). 

Acara Musdes ini dihadiri oleh Plt. Camat Guluk-Guluk, Pj Kades Guluk-Guluk, Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Sumenep dan Pendamping Desa Kecamatan Guluk-Guluk, Forpimka Kecamatan Guluk-Guluk dan Para Relawan pokja Pendata SDGs Desa.

Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Sumenep, Mohammad Ilyas berharap Pendataan Berbasis SDGs Desa bisa digunakan sebagai pijakan perencanaan pembangunan dan pemberdayaan di desa.

"Pendataan berbasis SDGs Desa ini diharapkan jadi data desa. Nantinya digunakan pijakan perencanaan pembangunan dan pemberdayaan di desa," harapnya.

Sementara Plt. Camat Guluk-Guluk, Muhammad Zidqi ZN. SE. MM,  Sangat Mengapresiasi atas terselesainya Pendataan SDGs Desa tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi pendataan SDGs Desa ini, supaya jadi data valid kedepannya yang di miliki oleh Desa, ungkapnya di sela-sela musyawarah desa.

Hal senada juga disampaikan Pj. Kepala Desa Guluk-Guluk, Muhammad Ra'is mengungkapkan banyak terimakasih kepada semua tim pendata dan Pendamping Desa yang sudah semangat membimbing sampai selesai.

"Saya sampaikan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Pendata Pokja yang sudah mendata selama 2 bulan, saya juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman Pendamping Desa yang selalu semangat dalam  membimbing Tim Pokja Relawan Desa," terangnya.

Herman, Salah satu pendamping desa yang juga hadir dalam Musdesus tersebut berharap agar hasil pendataan betul-betul dijadikan acuan untuk pembangunan berkelanjutan.

"Kami Tenaga Pendamping Profesional Kecamatan Guluk-Guluk merasa senang sekali karena Pendataan SDGs sudah selesai. Dan Kami Atas Pendamping Kecamatan Guluk-Guluk berharap kepada Pemerintah Desa, hasil pendataan ini betul-betul di jadikan Acuan Pembangunan yang berkelanjutan di Guluk-Guluk," pungkasnya.(Va/KIM-LG).

3 komentar untuk "Pemdes Guluk-Guluk Gelar Musdesus Penetapan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 "